Berita
TANAMKAN SEMANGAT NEVER THINK JOBLESS PADA SISWA SMK KESEHATAN SADEWA EDU FAIR DAN JOB FAIR

TANAMKAN SEMANGAT NEVER THINK JOBLESS PADA SISWA SMK KESEHATAN SADEWA EDU FAIR DAN JOB FAIR

Yogyakarta- 14/12/2023 , Kepala Dinas Pendidikan , dan Dinas Tenaga Kerja Sleman turut menghadiri acara Edu fair dan Job Fair , yang dihadiri oleh sederet Perguruan Tinggi Swasta, LPK, dan DUDIKA,  acara tersebut mengusung acara bertemakan Never Think Jobless yang berlokasi di SMK Kesehatan Sadewa Unit 2 Moyudan.

Tari pembukaan acara Edufair and Jobfair

Acara ini adalah acara tahunan yang sudah diprogramkan oleh SMK Kesehatan Sadewa di ranah BKK (Bursa Kerja Khusus). Acara dibuka dengan sambutan Drs. Eka Setiadi, M.Pd Bapak Kepala Sekolah SMK Kesehatan Sadewa, Sambutan dari Kepala Pendidikan, Sambutan dari Dinas Tenaga Kerja Sleman dan dilakukan Pemotongan pita secara simbolis yang diwakilkan oleh Dinas Tenaga Kerja didampingi oleh kepala sekolah, kepala balai Pendidikan menengah kabupaten Sleman, Yayasan, komite dan DUDIKA . Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni Tari dan Seni Musik dari perwakilan ekstrakulikuler SMK Kesehatan Sadewa.

Sambutan oleh Kepala Balai Dikmen Sleman

Sambutan Dwi Agus Muchdiarto, SH, MA Kepala Balai Dikmen Sleman menyampaikan bahwa sekolah menengah kejuruan harus mampu memfasilitasi peserta didik untuk mendapatkan pekerjaan maupun ke Pendidikan selanjutnya agar mengurangi angka pengangguran. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menyumbang tingkat pengangguran terbuka per Februari 2023 sebesar 9,60%.

Acara tersebut turut mengundang siswa-siswa dari beberapa SMK/SMA baik Sekolah swasta mapun Negeri diwilayah tersebut, dan acara itu sukses menarik banyak perhatian dari siswa, minat keingin tahuan siswa terhadap acara tersebut sangat besar dibuktikan dengan banyaknya peserta yang datang dimasing-masing stand yang dibuka, mereka aktif bertanya, bahkan ada beberapa siswa yang langsung mendaftar.

Harapan acara ini siswa yang hadir dapat memiliki pandangan dan wawasan yang lebih luas untuk  melanjutkan karir mereka, dan semoga kedepannya SMK Kesehatan Sadewa dapat mampu menfasilitasi siswa dalam pemahaman karir, dengan mengadakan event seperti ini yang lebih baik dan menarik setiap tahunnya.

Redaksi: Ani Nurristi, S.Psi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.