Berita

Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan di SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta Dengan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan layanan di SMK Kesehatan Sadewa yogyakarta, Drs. Harminto, MM selaku kepala sekolah melakukan pembinaan guru dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini didampingi perwakilan dari Yayasan Semar Reko den Prayitno, Siti Murwani. Bapak ibu guru dan tenaga kependidikan sangat antusias dengan angenda rutin tahunan ini

“Didasari evaluasi kegiatan sekolah dan pembelajaran di SMK Kesehatan sadewa Yogyakarta sehingga ke depannya lebih baik lagi dalam pelaksaannya. Karena agenda kegiatan dalam beberapa bulan ini sangat padat yaitu Kegiatan hari guru, Kunjungan Industri dan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester”.jelas Drs. Harminto, MM.

Drs Harminto juga mengungkapkan beberapa agenda perlu dipersiapan yaitu meliputi akreditasi, PPDB, pengkondisian lingkungan sekolah, beberapa masukan saran dari pengawas manajerial, program kerja sekolah dan dokumentasi publikasi. Kegiatan-kegiatan tersebut butuh tenaga dan pikiran bapak ibu guru dan tenaga tenaga kependidikan yang handal agar berjalan baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang direncanakan.

Selain dengan cara pembinaan ini, Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) menjadi alternatif lain untuk meningkatkan mutu pendidikan dan layanan di sekolah kami.” Jelas Hayu selaku Wakasek Bidang Kurikulum.

Hayu menambahkan bahwa dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu SMK Kesehatan Sadewa menjadi SMK Puat Keunggulan bidang Kesehatan di Yogyakarta.

Disampaikan pula oleh Sutarto, M.Pd, selaku pengawas sekolah bahwa “Segala sesuatu itu apabila dilaksanakan dengan biasa maka hasilnya juga biasa, tetapi apabila dilakukan dengan luar biasa maka hasilnyapun juga akan luar biasa namun juga harus dilandasi dengan iamn dan taqwa begitu pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.