Berita

Sosialisasi Covid 19 dan Pendidikan Karakter Sebelum Pembelajaran Tatap Muka di Mulai di SMK Kesehatan Sadewa

Pembelajaran tatap muka di era baru/ new normal masih terus dipantau. Hal ini dilakukan karena pandemic belum berakhir dan di sisi lain perlu solusi terutama untuk sekolah yang banyak pembelajaran praktik seperti SMK.  Salah satu himbauan dari kemndikbud adalah agar sekolah melakukan sosialisasi kepada peserta didik tentang  covid 19.  Menyambut himbauan ini,  SMK Kesehatan Sadewa di hari pertama semester genap mengawali kegiatan dengan sosialisasi Covid-19 dan pendidikan karakter. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan dan mengingatkan kembali tentang bahaya covid 19. Dari kegiatan ini diharapkan peserta didik tetap mentaati protocol kesehatan dalam beraktifitas.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 2 unit yaitu Babarsari dan Moyudan. Dalam pelaksanaannya, semua dilaksnakan sesuai protocol kesehatan. Sebelum masuk, dilakukan skrining secara mandiri kepada seluruh warga sekolah. Bagi yang tidak memenuhi syarat maka tidak diperkenankan masuk. Setiap warga sekolah wajib mencuci tangan, cek suhu dan tetap menjaga jarak.

Untuk pendidikan karakter diisi oleh pemateri dari kepolisian. Yaitu dari Kecamatan Depok untuk unit Babarsari dan Moyudan. Dalam kesempatan ini disampaikan pentingnya pendidikan karakter. Bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya dari akademisnya saja namun juga karakternya. Di usia anak-anak yang mamasuki usia remaja serta perkembangan zaman dengan maraknya penggunaan gadget, maka anak-anak mempunyai resiko tinggi untuk terpapar hal-hal negative. Namun dengan karakter yang kuat maka hal tersebut bisa dihindari. Untuk itu Bapak Alim dari kepolisian menghimbau agar peserta didik mematuhi tata tertib di sekolah dan mengikuti arahan Bapak Ibu Guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.